KORELASI ANTARA SELF EFFICACY DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 1 Rajapolah)

EKA PRATIWI, NURWINA (2019) KORELASI ANTARA SELF EFFICACY DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 1 Rajapolah). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI NURWINA EKA PRATIWI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari korelasi antara self efficacy matematis dengan kemampuan berpikir reflektif matematis menggunakan model problem based learning, self efficacy peserta didik melalui model problem based learning, dan kemampuan berpikir reflektif matematis peserta didik melalui model problem based learning. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta menghitung statiska korelasional. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Rajapolah tahun pelajaran 2018/2019, sedangkan sampel yang diambil adalah sebanyak satu kelas. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket self Efficacy dan soal tes kemampuan berpikir reflektif peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada korelasi antara self efficacy dengan keemampuan berikir reflktif peserta didik melalui model Problem Based Learning, self efficacy peserta didik selama mengikuti pembelajaran menggunakan model Problem Based Learning berada pada kategori sedang dan Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis peserta didik selama mengikuti pembelajaran menggunakan model Problem Based Learning berada pada kategori cukup. Kata kunci: Self Efficacy, Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis, Model Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:35
Last Modified: 12 Sep 2019 01:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item