PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, FASILITAS LAYANAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH , DI BSI CILACAP DIPONEGORO

KARENI, NIDIA INGGAR (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, FASILITAS LAYANAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH , DI BSI CILACAP DIPONEGORO. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Lembar pengesahan (3).pdf

Download (517kB)
[img] Text
Surat pernyataan judul skripsi.pdf

Download (409kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR (2).pdf

Download (433kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK NIDIA INGGAR KARENI, 2022, PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, FASILITAS LAYANAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Pengambilan keputusan ialah proses pemecahan masalah dengan menentukan pilihan dari beberapa alternatif untuk menetapkan suatu tindakan dalam rangka menyelesaikan masalah yang dihadapi. Literasi keuangan syariah, fasilitas layanan, dan islamic branding menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan seseorang untuk menggunakan produk perbankan syariah. Berdasarkan latar belakang diatas, maka didapat rumusan masalah sebagai berikut: 1) apakah literasi keuangan syariah berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah, 2) apakah fasilitas layanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah, 3) apakah islamic branding berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah, 4)apakah literasi keuangan syariah, fasilitas layanan dan islamic branding berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Hasil penelitian: literasi keuangan syariah berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah dengan koefisien korelasi sebesar 0,675 dengan nilai sig. Sebesar 0,000, nilai koefisien determinasi sebesar 45,6% dan nilai uji t sebesar 9,056; 2) fasilitas layanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah dengan koefisien korelasi sebesar 0,717 dengan nilai sig. Sebesar 0,000. nilai koefisien determinasi sebesar 51,4% dan nilai uji t sebesar 10,179; 3) islamic branding berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah dengan koefisien korelasi sebesar 0,702 dengan nilai sig. Sebesar 0,000. nilai koefisien determinasi sebesar 49,2% dan nilai uji t sebesar 9,752; 4) literasi keuangan syariah, fasilitas layanan dan islamic branding berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk perbankan syariah dengan koefisien korelasi 0,626 dan nilai sig yang dihasilkan adalah 0,000nilai koefisien determinasi sebesar 37,4% dan nilai uji f sebesar 53,567. Jadi hasil penelitian menunjukan bahwa literasi keuangan syariah, fasilitas layanan dan islamic branding berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah di BSI Cilacap Diponegoro. Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah, Fasilitas Layanan, Islamic Branding, Produk Perbankan Syariah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:42
Last Modified: 02 Mar 2023 03:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8739

Actions (login required)

View Item View Item