UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2017/2018)

SIDIK, MUHAMMAD (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (167kB)
[img] Text
pernyataan.pdf

Download (157kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD SIDIK. 2022. Upaya Meningkatkan hasil Belajar Servis Bawah Permainan Bola Voli Melalui Model Teams Games Tournament (TGT). Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Model pembelajaran merupakan bagian yang begitu penting dalam pelaksanaan pembelajaran agar siswa paham dan mampu mempraktekkan materi yang diberikan sehingga tujuan pembelajaran tercapai dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah guna memecahkan permasalahan dalam pembelajaran servis melalui suatu model pembelajaran yang dapat merangsang peserta didik bekerja sama memecahkan permasalahan untuk memahami keterampilan servis bawah dan tujuan penelitian ini ingin mengetahui peningkatan hasil belajar servis bawah permainan bola voli dengan menggunakan model Team Games Tournament pada siswa kelas VII D SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya tahun pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data dan pengujian hipotesis, maka terdapat hasil yang berarti upaya meningkatkan hasil belajar teknik dasar servis bawah dalam permainan bola voli dengan menggunakan metode Teams Games Tournament (TGT). Pada siklus pertama diperoleh rata-rata nilai kognitif dengan nilai 68,98 dan nilai keterampilan 69,7, nilai rata-rata kognitif dan psikomotor 69,47, belum mencapai KKM, Pada siklus kedua terjadi peningkatan menjadi nilai kognitif dengan nilai 77,8 dan nilai keterampilan 79,7, nilai rata-rata kognitif dan psikomotor 78,8 Sebanyak 25 siswa atau 73,53% sudah mencapai KKM dan tinggal 9 siswa atau 26,47% masih belum mencapai KKM. Kata Kunci : servis bawah, bola voli, team game tournament

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:28
Last Modified: 21 Feb 2023 02:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8690

Actions (login required)

View Item View Item