SIDIK, MUHAMMAD (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
pengesahan.pdf Download (167kB) |
|
Text
pernyataan.pdf Download (157kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (6kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (69kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (245kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (179kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75kB) |
Abstract
ABSTRAK MUHAMMAD SIDIK. 2022. Upaya Meningkatkan hasil Belajar Servis Bawah Permainan Bola Voli Melalui Model Teams Games Tournament (TGT). Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Model pembelajaran merupakan bagian yang begitu penting dalam pelaksanaan pembelajaran agar siswa paham dan mampu mempraktekkan materi yang diberikan sehingga tujuan pembelajaran tercapai dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah guna memecahkan permasalahan dalam pembelajaran servis melalui suatu model pembelajaran yang dapat merangsang peserta didik bekerja sama memecahkan permasalahan untuk memahami keterampilan servis bawah dan tujuan penelitian ini ingin mengetahui peningkatan hasil belajar servis bawah permainan bola voli dengan menggunakan model Team Games Tournament pada siswa kelas VII D SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya tahun pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data dan pengujian hipotesis, maka terdapat hasil yang berarti upaya meningkatkan hasil belajar teknik dasar servis bawah dalam permainan bola voli dengan menggunakan metode Teams Games Tournament (TGT). Pada siklus pertama diperoleh rata-rata nilai kognitif dengan nilai 68,98 dan nilai keterampilan 69,7, nilai rata-rata kognitif dan psikomotor 69,47, belum mencapai KKM, Pada siklus kedua terjadi peningkatan menjadi nilai kognitif dengan nilai 77,8 dan nilai keterampilan 79,7, nilai rata-rata kognitif dan psikomotor 78,8 Sebanyak 25 siswa atau 73,53% sudah mencapai KKM dan tinggal 9 siswa atau 26,47% masih belum mencapai KKM. Kata Kunci : servis bawah, bola voli, team game tournament
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 02:28 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:28 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8690 |
Actions (login required)
View Item |