Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Berdasarkan Gaya Berpikir Gregorc.

SILVIANI, SHOFA (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Berdasarkan Gaya Berpikir Gregorc. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (181kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (180kB)
[img] Text
4. KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (219kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (417kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (422kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, DAN LAMPIRAN.pdf

Download (585kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (798kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (489kB)

Abstract

ABSTRAK SILVIANI, SHOFA. 2022. Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Berdasarkan Gaya Berpikir Gregorc. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik serta perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik berdasarkan gaya berpikir Gregorc. Kemampuan pemecahan masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan pemecahan masalah dengan tahapan menurut Krullik dan Rudnick dan gaya berpikir merupakan gaya berpikir Gregorc (sekuensial konkret,sekuensial abstrak, acak konkret, dan acak abstrak). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode yang digunakan pada pnelitian ini adalah metode ex-post-facto. Populasi dalam penelitian yaitu peserta didik kelas XI SMK Manaarotul Ummah. Teknik pengambilan sempel yaitu simple random sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 53 orang. Instrumen penelitian ini adalah angket gaya berpikir dan soal tes kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang dilakukan dalam pengujian hipotesis adalah uji normalitas, selanjutnya uji beda k-sampel. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik berdasarkan tahapan krulik Rudnick berada pada kategori sedang dengan presentase pencapaian 45,82%, dengan tahapan read the problem (membaca masalah) kategori sedang, explore (mengeksplorasi) kategori sedang, select a strategy (memilik suatu strategi) kategori rendah, solve (menyelesaikan) kategori sedang, dan look back (memeriksa kembali) kategori rendah ; (2) tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik berdasarkan gaya berpikir Gregorc. Kata Kunci : Gaya Berpikir, Kemampuan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Feb 2023 08:51
Last Modified: 17 Feb 2023 08:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8680

Actions (login required)

View Item View Item