ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR PROBABILISTIK MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF

AZIZAH, HILDA SRI NUR (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR PROBABILISTIK MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (172kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (260kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (537kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (264kB)
[img] Text
11 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
12 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK HILDA SRI NUR AZIZAH. 2022. Analisis Kemampuan Berpikir Probabilistik Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir probabilistik matematis peserta didik yang ditinjau dari gaya kognitif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek peserta didik kelas XII MIPA 4 di SMA Negeri 1 Ciamis. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu penyebaran tes Group Embedded Figures Test (GEFT), pemberian tes kemampuan berpikir probabilistik matematis dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan yaitu tes GEFT dan tes kemampuan berpikir probabilistik matematis. Subjek penelitian ini terdiri dari peserta didik dengan gaya kognitif field dependent dan field independent yang memenuhi indikator kemampuan berpikir probabilistik mattematis dengan skor GEFT tertinggi dan konsisten. Analisis data kualitatif dilakukan melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa: bahwa S22FD menunjukan level berpikir 3 (kuantitatif informal) dan S30FI menunjukkan level berpikir 4 (numerik). Kata kunci: kemampuan berpikir, berpikir probabilistik, gaya kognitif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 17 Feb 2023 09:32
Last Modified: 17 Feb 2023 09:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8671

Actions (login required)

View Item View Item