ROMI, ROMI (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMPETENSI TUTOR (Studi terhadap Tutor pada Pendidikan Kesetaraan di Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover.pdf.pdf Download (94kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf.pdf Download (240kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (199kB) |
|
Text
Abstrak.pdf.pdf Download (75kB) |
|
Text
Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf.pdf Download (179kB) |
|
Text
BAB 1.pdf.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB 2.pdf.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB 3.pdf.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB 4.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
|
Text
BAB 5.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf.pdf Download (203kB) |
Abstract
ABSTRAK Romi. 2023. PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMPETENSI TUTOR (STUDI TERHADAP TUTOR PADA PENDIDIKAN KESETARAAN DI KABUPATEN TASIKMALAYA). Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tutor memiliki peranan yang penting dalam memberikan pengajaran. namun terdapat keluhan peserta didik, tutor seringkali terlambat atau berhalangan hadir tanpa alasan yang jelas, warga belajar yang tidak responsif karena kurangnya kreativitas tutor dalam pengembangan media pembelajaran, dan tutor hanya memberikan penugasan saja dalam hal ini diduga tutor memiliki masalah pada motivasi kerjanya. Motivasi kerja merupakan suatu daya penggerak individu dalam melakukan suatu aktivitas tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kompetensi tutor. Metode yang digunakan metode korelasional pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yakni sampling jenuh diperoleh hasil sampel penelitian sebanyak 56 tutor program kesetaraan. Instrumen yang digunakan yakni angket telah melalui rangkaian uji validitas dan reliabilitas. Data penelitian telah lolos uji asumsi klasik normalitas, heteroskedastisitas. Pada uji hipotesis digunakan analisis regeesi linier sederhana dan analisis determinasi (R-Square) dengan hasil nilai probabilitasnya < nilai alpha 0.05 sehingga simpulannya H0 ditolak dengan demikian motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi tutor pada program kesetaraan. Kontribusi variabel motivasi kerja terhadap variabel kompetensi tutor sebesar 77,4 sedangkan sisanya sebesar 22,6 adalah kontibusi variabel lain yang tidak termasuk model penelitian Kata kunci: Motivasi Kerja, Kompetensi Tutor, Warga Belajar,
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 02:12 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 02:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8633 |
Actions (login required)
View Item |