EFEKTIVITAS GAME EDUCATION WORDWALL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK

KUSMAYA, ANI (2022) EFEKTIVITAS GAME EDUCATION WORDWALL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (223kB)
[img] Text
lembar ujian sidang.pdf

Download (332kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (23kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (126kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (36kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (30kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (29kB)
[img] Text
daftar lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
bab II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (174kB)

Abstract

ABSTRAK ANI KUSMAYA. 2022. Efektivitas Game Education Wordwall dengan Menggunakan Model Brain Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari game education wordwall dengan menggunakan model brain based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain yang digunakan one group pretest-posttest design. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII-B SMP Negeri 1 Cibalong yang terdiri dari 28 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi operasi hitung bilangan bulat dan pecahan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menganalisis dan mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan menggunakan IBM SPSS Statistic versi 25. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji statistik non parametrik wilcoxon signed rank test dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa game education wordwall dengan menggunakan model brain based learning efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Kata kunci: Efektivitas, Game Education Wordwall, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Brain Based Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 16 Feb 2023 01:37
Last Modified: 16 Feb 2023 01:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8628

Actions (login required)

View Item View Item