PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI IKAN NILA

Nuralfi, Rima (2018) PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI IKAN NILA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3 Abstrct.pdf

Download (87kB)
[img] Text
4 Abstrak.pdf

Download (103kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (260kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9 BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (218kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (309kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text
14 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)

Abstract

Perilaku konsumen merupakan proses pengambilan keputusan yang mensyaratkan aktivitas individu untuk mengevaluasi, memperoleh, menggunakan atau mengatur barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan membeli ikan nila, untuk mengkaji faktor – faktor dan variabel – variabel dominan yang dipertimbangkan dalam keputusan membeli ikan nila di Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya. Lokasi penelitian dilaksanakan di Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling yaitu sebanyak 73 orang pembeli. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil analisis menunjukkan ada empat faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli ikan nila. Keempat faktor tersebut berdasarkan urutan yang paling dominan dipertimbangkan konsumen adalah faktor produk (23,189 %), faktor tempat (19,288 %), faktor harga (13,543 %) dan faktor promosi (10,328 %). Variabel – variabel yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam membeli ikan nila untuk faktor produk adalah variabel ukuran (factor loading sebesar 0,824), faktor tempat adalah variabel jarak (factor loading sebesar 0,961), faktor harga adalah variabel harga (factor loading sebesar 0,820) dan faktor promosi adalah variabel pelayanan (factor loading sebesar 0,775) Kata kunci :Ikan Nila, Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:34
Last Modified: 13 Aug 2019 06:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item View Item