EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MIKRO TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019)

UMAH, NURUL (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MIKRO TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (411kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (318kB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf

Download (433kB)
[img] Text
6. BAB 2.pdf

Download (380kB)
[img] Text
7. BAB 3.pdf

Download (754kB)
[img] Text
8. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
9. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Umah. 2022. “Efektivitas Pembelajaran Mikro Terhadap Kesiapan Mengajar (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019). Jurusan Pendidikan Ekonomi”. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Ati Sadiah, S. Pd., M.Pd dan Gugum Gumilar, S. Pd., M. Pd. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai kesiapan mengajar mahasiswa pendidikan ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas pembelajaran mikro terhadap kesiapan mengajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2019. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan menggunakan sampel jenuh sehingga semua mahasiswa yang berjumlah 104 mahasiswa sebagai responden penelitian ini. Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan efektivitas pembelajaran mikro dan kesiapan mengajar mahasiswa dalam kategori sangat tinggi. Kemudian hasil penelitian menyatakan efektivitas pembelajaran mikro berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mengajar mahasiswa dengan nilai sig 0.000 < 0,05. Dengan kata lain, efektivitas pembelajaran mikro berkontribusi terhadap kesiapan mengajar mahasiswa sebesar 23,5%. Kata kunci: Efektivitas Pembelajaran Mikro, Kesiapan Mengajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Feb 2023 01:08
Last Modified: 09 Feb 2023 01:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8435

Actions (login required)

View Item View Item