FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA EKONOMI KREATIF (Survei terhadap Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Tasikmalaya)

PERMANA, ANDIKA (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA EKONOMI KREATIF (Survei terhadap Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (66kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (524kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (41kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (183kB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf

Download (265kB)
[img] Text
6. BAB 2.pdf

Download (225kB)
[img] Text
7. BAB 3.pdf

Download (215kB)
[img] Text
8. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
9. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG ADOPSI E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA EKONOMI KREATIF Oleh: Andika Permana Dosen Pembimbing: Fatimah Zahra Nasution S.E.I., M.A. H. Aso Sukarso, S.E., M.E. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor teknologi, organisasi, dan lingkungan terhadap adopsi e-commerce serta pengaruh adopsi e�commerce terhadap kinerja ekonomi kreatif. Penelitian ini dilakukan terhadap pelaku ekonomi kreatif di Kota Tasikmalaya dengan populasi sebanyak 70 pelaku usaha yang tercatat oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata pada tahun 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data diperoleh melalu observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial faktor organisasi dan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi e-commerce sedangkan faktor terknologi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap adopsi e-commerce. Adapun secara bersama-sama faktor teknologi, organisasi, dan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi e-commerce. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa adopsi e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja ekonomi kreatif. Kata kunci: Teknologi, Organisasi, Lingkungan, TOE Framework, Adopsi E�commerce, dan Kinerja Ekonomi Kreatif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:44
Last Modified: 08 Feb 2023 06:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8420

Actions (login required)

View Item View Item