PENGARUH PENDAPATAN, HARGA, GAYA HIDUP DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA DI BIDANG FASHION (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Universitas Siliwangi Angkatan 2019)

MAULANA, FAHMI (2023) PENGARUH PENDAPATAN, HARGA, GAYA HIDUP DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA DI BIDANG FASHION (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Universitas Siliwangi Angkatan 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (226kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (60kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (61kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (99kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (327kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (503kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (735kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENDAPATAN, HARGA, GAYA HIDUP DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA DI BIDANG FASHION (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Universitas Siliwangi Angkatan 2019) Oleh : Fahmi Maulana NPM.183401070 Pembimbing: Ade Komaludin Dwi Hastuti Lestari K Manusia melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Aktivitas dan kebutuhan tersebut berkaitan dengan konsumsi. Terdapat dua jenis perilaku pada konsumen, yaitu perilaku konsumen rasional dan perilaku konsumen irasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) tanggapan mahasiswa terhadap harga, gaya hidup, bandwagon effect dan perilaku konsumsi pada produk fashion. b) pengaruh pendapatan, harga, gaya hidup dan bandwagon effect secara parsial terhadap perilaku konsumsi mahasiswa di bidang fashion dan c) pengaruh pendapatan, harga, gaya hidup dan bandwagon effect secara bersama-sama terhadap perilaku konsumsi mahasiswa di bidang fashion. Penelitian ini menggunakan data primer dengan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menunjukan: a) tanggapan terhadap variabel harga dikategorikan sangat baik, pandangan mahasiswa terhadap variabel gaya hidup, bandwagon effect dan perilaku konsumsi dikategorikan baik. b) secara parsial variabel pendapatan dan bandwagon effect berpengaruh positif signifikan, sedangkan variabel harga dan gaya hidup berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku konsumsi. c) secara bersama-sama pendapatan, harga, gaya hidup dan bandwagon effect berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi. Kata kunci: pendapatan, harga, gaya hidup, bandwagon effect dan perilaku konsumsi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Feb 2023 04:43
Last Modified: 08 Feb 2023 04:43
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8413

Actions (login required)

View Item View Item