PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Terhadap Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 1 Cigalontang Tahun Ajaran 2022/2023)

ARYATI, DEDE (2022) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Terhadap Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 1 Cigalontang Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (241kB)
[img] Text
3_lembar pengesahan.pdf

Download (606kB)
[img] Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (355kB)
[img] Text
4_KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN, PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5_BAB I.pdf

Download (345kB)
[img] Text
6_BAB II.pdf

Download (517kB)
[img] Text
7_BAB III.pdf

Download (674kB)
[img] Text
8_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
9_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

ABSTRAK DEDE ARYATI.2022. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MEMALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (STUDI QUASI EKSPERIMEN TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS XI IPS SMAN 1 CIGALONTANG TAHUN AJARAN 2022/2023). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Ati Sadiah, S.Pd., M.Pd., dan Raden Roro Suci Nurdianti,S.Pd.,M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini mengenai hasil belajar peserta didik kelas XI IPS di SMAN 1 Cigalontang yang masih rendah, adapun tujuannya untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik melalui penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together dengan model pembelajaran Think Pair Share. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan teknik pengumpulan data berupa soal pilihan ganda. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 85 peserta didik, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling Purposive, terdapat 56 Peserta didik yang terbagi pada kelas eksperimen model Numbered Head Together yaitu yang berjumlah 28 peserta didik dan kelas eksperimen model Think Pair Share yang berjumlah 28 Peserta didik. Sedangkan uji hipotesis menggunakan Uji Paired Sampel T-test untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Kemudian Uji Independent sampel T-test untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen model Numbered head Together dengan kelas eksperimen model Think Pair share setelah perlakuan. Adapun hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 jadi,

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Feb 2023 04:39
Last Modified: 07 Feb 2023 04:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8361

Actions (login required)

View Item View Item