Gumallar, Agung (2019) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN TOKOH-TOKOH ILMUWAN DUNIA DAN ISLAM UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN ANIMASI MULTIMEDIA BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover TA.pdf Download (14kB) |
|
Text
8. abstrak.pdf Download (86kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (261kB) |
|
Text
9. daftar isi.pdf Download (109kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (201kB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (176kB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (137kB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Text
18. Daftar pustaka.pdf Download (108kB) |
Abstract
Pengenalan tokoh-tokoh dunia dan islam sejak usia dini merupakan hal yang penting. Khusunya untuk pengenalan tokoh dunia dan islam. Pengenalan tokoh-tokoh pada anak-anak dapat memberikan manfaat baik secara psikologis maupun prilaku perkembangan anak-anak, karena dengan adanya anak-anak memahami dan memaknai sejarah singkat mengenai tokoh-tokoh dunia dan islam maka banyak hal yang dapat dipelajari dan dijadikan contoh dalam penerapan kehidupan sehari-hari. Hal sangat berpengaruh dikalangan anak-anak saat ini adalah maraknya penggunaan gadget. Penggunaan gadget pada kalangan anak-anak, biar digunakan untuk alat atau media pembelajaran untuk anak, sehingga anak-anak akan terfokus dengan kegiatan yang positif. Membuka fitur-fitur yang dapat membantu dalam proses belajar anak, tidak hanya digunakan untuk bermain games dimana dapat memunculkan dampak negative perkembangan psikologis anak. Meskipun ditemukan terdapat beberapa aplikasi tentang tokoh dunia dan islam seperti menganal tokoh-tokoh sejarah ilmuwan dunia, dan tokoh-tokoh ilmuwan islam, tetapi berbeda dengan aplikasi yang dibuat saat ini anak-anak dapat sekaligus mendapatkan ilmu tentang tokoh-tokoh sejarah ilmuwan dunia dan islam selain itu anakanak akan lebih mudah belajar menggunakan gadget dengan pembelajaran singkat dan dilanjutkan dengan beberapa kuis hal ini mampu dijadikan sebagai sarana untuk mengasah otak, yaitu dalam berfikir dan melatih daya ingat. Kata Kunci: Pengenalan Tokoh Dunia dan Islam, Teknologi, Android studio
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 03:24 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 03:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/831 |
Actions (login required)
View Item |