PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, PERSEPSI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

SUWARNI, OKTAVIANI (2021) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, PERSEPSI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (131kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (8kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (237kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (496kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

ABSTRAK Oktaviani Suwarni (2021). Pengaruh Disiplin Belajar, Persepsi Penggunaan Media Pembelajaran, dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Drs. Suhendra, M.Pd dan Rendra Gumilar, M.Pd. Prestasi belajar peserta didik dapat dilihat dari meningkatnya ilmu pengetahuan, pengalaman baru, dan perubahan tingkah laku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, persepsi penggunaan media pembelajaran, dan minat belajar terhadap prestasi belajar. Penelitian dilakukan tehadap peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 6 Tasikmalaya pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survey dengan desain eksplanatori. Metode pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Populasi sebanyak 172 peserta didik sekaligus sebagai sampel yang diambil berdasarkan teknik sampel jenuh. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai koefisien regresi Y = 31,376+ 0,248

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Jan 2023 00:57
Last Modified: 24 Jan 2023 00:57
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8203

Actions (login required)

View Item View Item