Hardyanti, Putri Intan (2018) KERAGAAN PEMASARAN BAWANG MERAH (Allium cepa L). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover .pdf Download (112kB) |
|
Text
2. Pernyataan.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (198kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (84kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (164kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (264kB) |
|
Text
7. bab I.pdf Download (268kB) |
|
Text
8. bab II.pdf Download (293kB) |
|
Text
9. bab III.pdf Download (410kB) |
|
Text
10. bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text
11. bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
|
Text
12. bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (193kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dan apa saja hal – hal yang terjadi dalam proses ditribusi bawang merah, dari petani produsen hingga sampai ke konsumen pada Kelompok Tani Mekar Tani II. Penelitian ini dilaksanakan pada kelompok tani Mekar Tani II di Desa Panembong Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa daerah tersebut merupakan sentra produksi bawang merah di Kabupaten Garut. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga saluran pemasaran dengan tiga tujuan pasar yang berbeda. Dari tiga saluran tersebut terbagi atas 2 jenis tingkatan. Saluran pertama, yaitu saluran tiga tingkat dengan tujuan Pasar Ciawitali Garut Kota dengan marjin pemasaran sebesar Rp. 6.000,00, farmer’s share sebesar 64,70 persen dan efisiensi pemasaran sebesar 6,45 persen. Saluran kedua, yaitu saluran dua tingkat dengan tujuan Pasar Cilimus Bayongbong dengan marjin pemasaran sebesar Rp. 3.000,00, farmer’s share sebesar 78,57 persen dan efisiensi pemasaran sebesar 3,57 persen. Saluran ketiga, yaitu saluran dua tingkat dengan tujuan Pasar Samarang dengan marjin pemasaran sebesar Rp. 4.000,00, farmer’s share sebesar 73,33 persen dan efisiensi pemasaran sebesar 3,77 persen. Fungsi – fungsi pemasaran dilakukan sebagaimana mestinya oleh setiap lembaga pemasaran yang terlibat, kecuali aktifitas grading pada fungsi fasilitas. Kata Kunci: Saluran Pemasaran, Marjin Pemasaran, Efisiensi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 04:33 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 06:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/82 |
Actions (login required)
View Item |