DIGITALISASI BAHAN AJAR SEGI EMPAT DENGAN APLIKASI MIRO FOR EDUCATION

AQMAR, IMA HAMIMA ZATIL (2022) DIGITALISASI BAHAN AJAR SEGI EMPAT DENGAN APLIKASI MIRO FOR EDUCATION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (253kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (276kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DLL.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (811kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
izin observasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)

Abstract

ABSTRAK IMA HAMIMA ZATIL AQMAR. 2022. Digitalisasi Bahan Ajar Segi Empat Dengan Aplikasi Miro for Education. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan digitalisasi bahan ajar segi empat dengan aplikasi Miro for Education dengan menggunakan metode penelitian research and development (R&D) model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu melakukan wawancara dan menyebarkan kuesioner. Instrumen penelitian menggunakan pedoman wawancara dan kuesioner penilaian kelayakan untuk ahli media dan ahli materi, serta kuesioner respon siswa. Data bersumber dari salah satu guru matematika SMPN 2 Kadugede, dua orang ahli media, dua orang ahli materi, 10 orang siswa kelas 8C, dan 25 orang siswa kelas 7D SMPN 2 Kadugede. Penelitian ini menghasilkan produk berupa bahan ajar segi empat pada aplikasi Miro for Education. Penilaian ahli media menunjukkan bahwa bahan ajar berada pada kategori layak, sedangkan penilaian bahan ajar dari ahli materi berada pada kategori sangat layak, sehingga bahan ajar dapat digunakan pada tahap implementation. Hasil respon siswa pada tahap uji kelompok dan uji lapangan terhadap digitalisasi bahan ajar segi empat dengan aplikasi Miro for Education menunjukkan hasil sangat positif. Kata kunci: Digitalisasi Bahan Ajar, Online Board Miro, Segi Empat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Jan 2023 18:22
Last Modified: 10 Jan 2023 18:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8146

Actions (login required)

View Item View Item