PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU PERALIHAN MEREK SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi)

Putra, Emir Eka (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU PERALIHAN MEREK SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)

Abstract

ABSTRAK Emir. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Kebutuhan Mencari Variasi dan Promosi Terhadap Perilaku Peralihan Merek Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Muslim Universitas Siliwangi). Peralihan merek merupakan bagian dari komponen perilaku konsumen. Dari banyaknya merek smartphone yang berada dipasaran membuat persaingan semakin ketat. Hal ini membuat konsumen melakukan komparasi antar merek, termasuk pengguna Xiaomi. Faktor yang mempengaruhi intensi peralihan merek yaitu, promosi, kebutuhan mencari variasi, harga, kualitas produk, iklan dan kepribadian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk, kebutuhan mencari variasi dan promosi terhadap perilaku peralihan merek pada mahasiswa muslim Universitas Siliwangi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik mengumpulkan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah tidak terhingga dan sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Dalam teknik analisa data peneliti menggunakan uji regresi sederhana dan berganda, uji korelasi sederhana dan berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil analisa data diperoleh bahwa persamaan regresi sederhana 1) X1 - Y diperoleh Y= 46,692 + 0,160, koefisien korelasi sederhana 0,315 dan koefisien determinasi 9,8%. 2) X2 – Y diperoleh Y=41,848 + 0,337, koefisien korelasi sederhana 0,361 dan koefisien determinasi 20%. 3) X3 - Y diperoleh Y= 43,789 + 0,284, koefisien korelasi sederhana 0,324 dan koefisien determinasi 15%. 4) X1, X2, X3 – Y diperoleh berdasarkan regresi linier berganda diperoleh nilai Y= 39,797 + 0,138 + 0,318 + 0,342, koefisien korelasi berganda 0,403 dan koefisien determinasi 24%. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah kualitas produk (X1), kebutuhan mencari variasi (X2), dan promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap perilaku peralihan merek (Y) pada mahasiswa muslim Universitas Siliwangi dengan presentase nilai pengaruh X1 9,8% (rendah), X2 20% (sedang), X3 15% (sedang) dan X1, X2, X3 24% (sedang). Kata Kunci: Kualitas Produk, Kebutuhan Mencari Variasi, Promosi, Perilaku Peralihan Merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 06 Jan 2023 03:35
Last Modified: 06 Jan 2023 03:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8100

Actions (login required)

View Item View Item