PENGARUH PRICE EARNING RATIO, DIVIDEND YIELD, DAN SALES GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

SUDRAJAT, FAUZIAH ISLAMIATI (2022) PENGARUH PRICE EARNING RATIO, DIVIDEND YIELD, DAN SALES GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (127kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (143kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (152kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (214kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (468kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (574kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PRICE EARNING RATIO, DIVIDEND YIELD, DAN SALES GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM (Survey pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020) Oleh: Fauziah Islamiati Sudrajat 183403026 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Price earning ratio, dividend yield, sales growth dan return saham pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indoensia periode 2016-2020, (2) Pengaruh price earning ratio, dividend yield, dan sales growth terhadap return saham secara parsial pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indoensia periode 2016-2020, (3) Pengaruh price earning ratio, dividend yield, dan sales growth terhadap return saham secara bersama-sama pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indoensia periode 2016- 2020. Dalam penelitian ini, diperoleh 15 perusahaan sebagai sampel berdasarkan kriteria purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan tahun 2016-2020 yang diperoleh melalui webisite resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif, kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan alat bantu Eviews 12. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengolahan data menunjukan bahwa: (1) Price earning ratio, dividend yield, sales growth dan return saham memiliki nilai yang fluktuatif pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2016-2020, (2) Price earning ratio berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap return saham, dividend yield berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham, sales growth berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap return saham, (3) price earning ratio, dividend yield, dan sales growth berpengaruh secara bersama�sama terhadap return saham. Kata Kunci: Price Earning Ratio, Dividend Yield, sales growth, Stock Return.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Jan 2023 00:42
Last Modified: 06 Jan 2023 00:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8090

Actions (login required)

View Item View Item