ASIH PRAMESYA, DARA (2019) PENGARUH DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) TERHADAP OPTIMALISASI PROSES BELAJAR MENGAJAR (Survey pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjar). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (135kB) |
|
Text
ABSTRACT (2).pdf Download (107kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI(revisi).pdf Download (158kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) |
|
Text
BAB II(Revisian).pdf Download (145kB) |
|
Text
BAB III (Autosaved).pdf Download (173kB) |
|
Text
BAB_4_SUDAH DIEDIT.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program pemerintah untuk menyediakan pendanaan biaya non personalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu. Dana BOS harus digunakan sesuai dengan tujuannya yakni untuk pembiayaan seluruh kegiatan sekolah tanpa adanya penyalahgunaan dana. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap Optimalisasi Proses Belajar Mengajar pada SMP Negeri di Kota Banjar. Untuk mengetahui pengaruh Dana BOS terhadap Optimalisasi Proses Belajar Mengajar digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi sederhana, koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berpengaruh signifikan terhadap optimalisasi Proses Belajar Mengajar. Kata Kunci : Dana BOS, Optimalisasi Proses Belajar Mengajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 02:32 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 02:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/795 |
Actions (login required)
View Item |