PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY BERDASARKAN SERVICE QUALITY MELALUI BRAND PREFERENCE (Kasus Pada Pelanggan Indihome di Indonesia)

KHOLIFAH, MAWADHAH NUR (2022) PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY BERDASARKAN SERVICE QUALITY MELALUI BRAND PREFERENCE (Kasus Pada Pelanggan Indihome di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (23kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (352kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (229kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (234kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (452kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (569kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (479kB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Customer Satisfaction terhadap Brand Loyalty berdasarkan Service Quality melalui Brand Preference (Kasus Pada Pelanggan Indihome di Indonesia) Oleh: Mawadhah Nur Kholifah 183402059 Dibawah Bimbingan: Muhammad Soleh Soeaidy Andina Eka Mandasari Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty berdasarkan service quality melalui brand preference. Metode penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei atau survey method. Metode survei dilaksanakan dengan membagikan kuesioner kepada 251 orang responden penelitian yaitu pelanggan Indihome di Indonesia yang memenuhi kriteria pengambilan sampel purposive sampling berupa berusia di atas 17 tahun serta telah menjadi pelanggan Indihome setidaknya selama 3 bulan. Hasil penyebaran kuesoner tersebut kemudian dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction, customer satisfaction memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, customer satisfaction memiliki pengaruh terhadap brand preference dan brand preference memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Adapun terkait efek mediasi, brand preference dapat memediasi pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty. Sehingga, dalam mencapai loyalitas pelanggan, Indihome tidak bisa hanya mencukupkan diri pada kepuasan pelanggan, namun juga preferensi merek pelanggannya dan kualitas pelayanan yang diberikannya. Kata kunci: Service Quality, Customer Satisfaction, Brand Preference, Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 28 Dec 2022 06:48
Last Modified: 28 Dec 2022 06:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7930

Actions (login required)

View Item View Item