INVESTIGATING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ LEARNING STYLES IN THE SPEAKING SKILL: A CASE STUDY

MAELANSA, NUKI (2022) INVESTIGATING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ LEARNING STYLES IN THE SPEAKING SKILL: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
2 Approval sheet.pdf

Download (209kB)
[img] Text
3 Lembar Pernyataan.pdf

Download (87kB)
[img] Text
4 Abtsrak.pdf

Download (203kB)
[img] Text
5 Prepface.pdf

Download (118kB)
[img] Text
6 Acknowledgement.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7 Table Of Content.pdf

Download (582kB)
[img] Text
8 List Of Table.pdf

Download (13kB)
[img] Text
15 Chapter1.pdf

Download (98kB)
[img] Text
16 Chapter2.pdf

Download (103kB)
[img] Text
17 Chapter3.pdf

Download (185kB)
[img] Text
18 Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
19 Chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
14 Reference.pdf

Download (161kB)
[img] Text
20 Enclosure.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
21. Curiculum Vitae.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

ABSTRAK NUKI MAELANSA. 2022. “INVESTIGATING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ LEARNING STYLES IN THE SPEAKING SKILL: A CASE STUDY”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis gaya pembelajaran dari berbicara yang dimiliki oleh murid kelas 9 Sekolah Menengah Pertama dan bagaimana gaya pembelajaran murid berkontribusi dalam kemampuan berbicara mereka. Penelitian ini menggunakan sebuah rancangan penelitian studi kasus kualitatif. Peneliti menggunakan pemilihan partisipan dari murid kelas 9. Partisipan dari studi ini menggunakan tiga murid pada Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran (1 murid laki-laki 2 murid perempuan berumur 15 tahun yang belajar Bahasa Inggris di sekolah mereka). Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur. Teknik untuk menganalisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran dari bulan November 2021 sampai Juni 2022. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa gaya pembelajaran memiliki tiga kategori yaitu visual, auditori, dan kinestetik. Dua dari tiga orang memilih gaya pembelajaran visual untuk belajar berbicara dalam Bahasa Inggris dan satu dari tiga orang memilih auditori sebagai gaya pembelajaran yang sesuai. Berbagai macam tipe dari pembelajaran menarik untuk murid tergantung pada gaya pembelajaran mereka masing-masing karena setiap gaya pembelajaran memiliki kelebihan dalam meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Kata kunci: Gaya Pembelajaran, Kemampuan Berbicara, dan Murid Sekolah Menengah Pertama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 28 Dec 2022 06:47
Last Modified: 28 Dec 2022 06:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7925

Actions (login required)

View Item View Item