ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN BRAND SWITCHING DARI OPERATOR SELULER TELKOMSEL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi)

Qibtiah, Via Maria (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN BRAND SWITCHING DARI OPERATOR SELULER TELKOMSEL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (57kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (207kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (591kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)

Abstract

ABSTRAK Via Maria Qibtiah 2021 Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Melakukan Brand Switching Dari Operator Seluler Telkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi) Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. Brand switching atau perilaku berpindah merek merupakan suatu perilaku pasca pembelian konsumen dalam suatu produk atau jasa. Hal ini disebabkan oleh banyaknya faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan perpindahan diantaranya adalah harga, promosi, kualitas produk, variety seeking, dan kepuasan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif, populasi dan sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa universitas siliwangi yang pernah menggunakan operator seluler telkomsel dan menggunakan SIM Card ganda sebanyak 100 responden. Hasil penelitian diperoleh bahwa 1) Terdapat pengaruh X1 terhadap Y, Berdasarkan analisa persamaan regresi linier X1 diperoleh Y= 21,727 + 0,463X1. Koefisien Korelasi sebesar 0,284, koefisien determinasi Sebesar 8,1% dan diperoleh t hitung sebesar 2,933 pada tingkat signifikan 0,004 < 0,05 2) Terdapat pengaruh X2 terhadap Y berdasarkan analisa persamaan regresi linier X2. Y= 13,901 + 1,330X2., Koefisien Korelasi sebesar 0,651, koefisien determinasi sebesar 42,4%. dengan t hitung sebesar 8,487 pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh X3 terhadap Y Berdasarkan analisa persamaan regresi linier X3 diperoleh Y= 18,889 + 0,742X3 Koefisien korelasi sebesar 0,362, koefisien determinasi Sebesar 13,1% serta diperoleh t hitung sebesar 3,840 berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 4) Terdapat pengaruh X4 terhadap Y Berdasarkan analisa persamaan regresi linier X4 diperoleh Y= 11,751 + 1,528X4 Koefisien korelasi sebesar 0,700, koefisien determinasi Sebesar 59,9% serta diperoleh t hitung sebesar 9,709 berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 5) Terdapat pengaruh X5 terhadap Y Berdasarkan analisa persamaan regresi linier X5 diperoleh Y=7,485 + 1,603X5 Koefisien korelasi sebesar 0,774, koefisien determinasi Sebesar 49 % serta diperoleh t hitung sebesar 12,102 berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 6) Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara X1, X2, X3, X4, danX5 terhadap Y berdasarkan analisa persamaan regresi linier berganda diperoleh nilai Y = -2,050 + 0,159 X1 + 0,081X2 + 0,220 X3 + 0,665 X4 + 1,061 X5 dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,838, koefisien determinasi sebesar 70,2 % dengan F hitung sebesar 44,345 berada pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat di simpulkan bahwa Harga, Promosi, Kualitas Produk, variety Seeking dan Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku perpindahan Merek (Brand Switching) baik secara parsial maupun simultan , sehingga semua hipotesis (H0) ditolak dan semua hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Kata Kunci : Harga,Promosi, Kualitas Produk, Variety Seeking, Kepuasan, Brand Switching.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:20
Last Modified: 22 Dec 2022 06:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7838

Actions (login required)

View Item View Item