HERYADI, YADI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBENTUK MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (446kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (229kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (130kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (120kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (120kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (34kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (29kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (28kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (126kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (207kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK YADI HERYADI. 2022. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBENTUK MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan dan kelayakan media pembelajaran matematika berbentuk multimedia interaktif pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar. Metode yang digunakan yaitu metode Reseach & Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (Assessment/Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi dan kuisioner. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, angket penilaian kualitas teknis, angket penilaian kualitas isi dan tujuan, dan angket penilaian kualitas intruksional. Sumber data penelitian adalah ahli media dan ahli materi serta peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Cijeungjing. Hasil penelitian ini berupa produk media pembelajaran berbentuk multimedia interaktif. Produk dinilai dari kelayakan pengguanaan media yang diukur berdasarkan kualitas teknis, kualitas isi, dan tujuan serta kualitas instruksional. Kelayakan media pembelajaran pada penilaian kualitas teknis oleh ahli media yaitu 88,75% dengan kategori sangat layak dan penilaian kualitas isi dan tujuan oleh ahli materi yaitu 81,25% dengan kategori sangat layak. Kelayakan pembelajaran matematika berbentuk multimedia intertraktif pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar pada saat pengujian kepada peserta didik pada kelompok kecil melalui angket penilaian kualitas instruksional yaitu 82,1% dengan kategori sangat layak dan uji kelompok besar dengan penilaian 84,2% sehingga media pembelajaran ini dapat dikatakan sangat layak sebagai media pembelajaran untuk membantu dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Model ADDIE.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 04:05 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 04:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7780 |
Actions (login required)
View Item |