ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DITINJAU DARI PREFERENSI METODE PEMBELAJARAN DARING PESERTA DIDIK

NURSYABANI, WISE (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DITINJAU DARI PREFERENSI METODE PEMBELAJARAN DARING PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (224kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (90kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (602kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)

Abstract

ABSTRAK WISE NURSYABANI. 2021. Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis ditinjau dari Preferensi Metode Pembelajaran Daring Peserta Didik. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemahaman matematis peserta didik ditinjau dari preferensi metode pembelajaran daring. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan subjek peserta didik kelas X IPA 1 di SMA Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan pemahaman matematis, angket preferensi metode pembelajaran daring dan wawancara. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes kemampuan pemahaman matematis dan angket preferensi metode pembelajaran daring. Penentuan subjek berdasarkan hasil tes kemampuan pemahaman matematis yang memenuhi tiga indikator kemampuan pemahaman matematis terlepas dari jawaban benar dan salah pada setiap kategori preferensi, serta dapat memberikan informasi jelas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa peserta didik S-11 dengan preferensi synchronous masih keliru dalam mengklasifikasikan objek menurut sifat-sifat tertentu. Peserta didik S-14 dengan preferensi asynchronous lebih dapat mengklasifikasikan objek menurut sifat-sifat tertentu, S-14 mengklasifikasikan pernyataan dengan benar meskipun alasan yang diberikan masih belum sesuai. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Matematis, Preferensi Metode Pembelajaran Daring.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Dec 2022 01:40
Last Modified: 15 Dec 2022 01:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7725

Actions (login required)

View Item View Item