ANALISIS KINERJA PERSIMPANGAN JALAN BERSINYAL PADA PEREMPATAN ASIA GARUT

HIDAYAT, AHMAD RIFAN (2021) ANALISIS KINERJA PERSIMPANGAN JALAN BERSINYAL PADA PEREMPATAN ASIA GARUT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (22kB)
[img] Text
2.Lembar pengesahan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. Lembar pernyataan keaslia.pdf

Download (216kB)
[img] Text
4. ABSTRAK INDO.pdf

Download (59kB)
[img] Text
5. ABSTRAK ENGLISH.pdf

Download (9kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (66kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (24kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (655kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (510kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad Rifan Hidayat. 2021. ANALISIS KINERJA PERSIMPANGAN JALAN BERSINYAL PADA PEREMPATAN ASIA GARUT. Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Siliwangi. Simpang sebagai titik pertemuan beberapa ruas jalan yang berbeda dan terjadinya pertemuan kendaraan sehingga terjadinya konflik-konflik lalu lintas. Konflik lalu lintas dengan volume yang tinggi dapat mengakibatkan terjadinya tundaan yang tinggi pada ruas jalan simpang yang memiliki kapasitas yang tidak sebanding dengan volume yang tinggi tersebut. Gambaran diatas merupakan salah satu permasalahan yang terjadi pada perempatan Asia Garut, kondisi ruas jalan yang merupakan wilayah komersial mengakibatkan terjadinya pergerakan volume yang tinggi pada simpang tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevalusi kinerja simpang eksisting dan menganalisis alternatif pemecahan masalah yang tepat dengan mengacu pada Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2014. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukkan kondisi eksisting pada jam puncak (07.00 – 08.00) didapat rasio antara kapasitas dengan volume (DS) masing – masing lengan sebesar 1,24 untuk lengan Utara, 1,16 untuk lengan Selatan Kiri, 0,93 untuk lengan Selatan Kanan, tundaan rata - rata simpang sebesar 40,6 det/smp dengan tingkat pelayanan E (buruk). Kata Kunci : Kinerja, Simpang Bersinyal, Tundaan, PKJI 2014

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:20
Last Modified: 14 Dec 2022 03:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7697

Actions (login required)

View Item View Item