PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI SMPN 1 CIKONENG

SUNGKONO, SUGENG (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI SMPN 1 CIKONENG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (302kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (122kB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf

Download (86kB)
[img] Text
6. BAB 2.pdf

Download (195kB)
[img] Text
7. BAB 3.pdf

Download (130kB)
[img] Text
8. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)

Abstract

ABSTRAK SUGENG SUNGKONO. 2021. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI SMPN 1 CIKONENG. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan menghasilkan media pembelajaran matematika berbasis teknologi Augmented Reality pada materi limas dan mengetahui kelayakan pengunaannya. Metode yang digunakan yaitu metode Research & Development (R&D) dengan model Assessment/Analysis, Design, Development, Implementation & Evaluation (ADDIE). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan lembar angket. Instrumen yang digunakan adalah angket penilaian kualitas media pembelajaran. Sumber data penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Cikoneng yang berjumlah 15 orang. Hasil penelitian ini berupa aplikasi berbasis android bernama GEO3DAR. Produk dilihat dari kelayakan penggunaan media yang diukur berdasarkan indikator kualitas teknis, kualitas isi dan tujuan serta kualitas instruksional. Kelayakan media pembelajaran pada penilaian teknis oleh ahli media dengan kategori layak. Penilaian kualitas isi dan tujuan oleh ahli materi dengan kategori layak. Penilaian kualitas instrusional oleh peserta didik dengan kategori sangat layak, sehingga media pembelajaran berbasis teknologi Augmented Reality ini dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran. Kata kunci: pengembangan media pembelajaran, augmented rality, kelayakan media

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:36
Last Modified: 14 Dec 2022 03:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7688

Actions (login required)

View Item View Item