THE ANALYSIS OF ONLINE HEADLINE NEWS OF INDONESIAN TEACHERS’ PERFORMANCE DURING ONLINE LEARNING: A DISCOURSE STUDY

Rahayu, Monika (2022) THE ANALYSIS OF ONLINE HEADLINE NEWS OF INDONESIAN TEACHERS’ PERFORMANCE DURING ONLINE LEARNING: A DISCOURSE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (172kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (62kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (31kB)
[img] Text
4. abstrak.pdf

Download (187kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (75kB)
[img] Text
6. ucapan terima kasih.pdf

Download (75kB)
[img] Text
7. daftar isi.pdf

Download (322kB)
[img] Text
8. bab 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text
9. bab 2.pdf

Download (165kB)
[img] Text
10. bab 3.pdf

Download (96kB)
[img] Text
11. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
12. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (84kB)
[img] Text
14. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
15. daftar riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK MONIKA RAHAYU. 2022. The Analysis of Online Headline News of Indonesian Teachers’ Performance During Online Learning Viewed: A Discourse Study. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis wacana kritis dari headline berita tentang performa guru dalam pembelajaran online selama masa pandemi. tujuh berita utama dipilih dengan memfokuskan pada berita mengenai performa guru selama pandemi dari surat kabar lokal berbahasa Inggris, surat kabar lokal berbahasa Indonesia, dan surat kabar berbahasa Inggris asing. Analisis wacana kritis dari data penelitian menjelaskan bagaimana satu berita disajikan secara berbeda di surat kabar yang berbeda. Media berita lokal menarasikan informasi dalam tajuk berita mereka dengan menggambarkan performa guru yang mengandung unsur kritik kepada gurudalam pengajaran selama masa pandemi, sedangkan media berita berbahasa asing menyajikan informasi mengenai performa guru dengan lebih menyoroti bagaimana proses pengajaran selama learning from home. Studi ini menyimpulkan bahwa berita adalah representasi ideologi editor dan menggambarkan kecenderunganpribadi dan nasional mereka dalam menyajikan berita untuk mempengaruhi pandangan pembaca pengenai performa guru dalam pembelajaran online selama pandemi meskipun mereka mengklaim tidak bias dan netral dalam pendekatan mereka. Kata kunci: Berita Utama, Performa Guru, Pembelajaran dalam jaringan, ideologi, analisis wacana kritis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 08 Dec 2022 06:04
Last Modified: 08 Dec 2022 06:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7580

Actions (login required)

View Item View Item