PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021)

DHARAHASNA, DHARAHASNA (2022) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (84kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text
DAFTAR ISI DAN DAFTAR TABEL.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)

Abstract

ABSTRAK Dharahasana (2022). Pengaruh Adversity Quotient, Pendidikan Kewirausahaan Dan Self Efficacy Terhadap Intensi Berwirausaha (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021). Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M dan Kurniawan, S.Pd., M.M. Masalah penelitian ini terkait rendahnya intensi berwirausaha mahasiswa program studi pendidikan ekonomi universitas kuningan angkatan 2018-2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adversity quotient, pendidikan kewirausahaan dan self efficacy terhadap intensi berwirausaha secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021 yang berjumlah 88 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Pada penelitian ini pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa: 1) Adversity quotient berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,045 < 0,05. 2) Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,046 <0,05. 3) Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,015 < 0,005. 4) Adversity quotient, pendidikan kewirausaaan dan self efficacy berpengaruh secara simultan terhadap intensi berwirausaha dibuktikan dengan Fhitung 7,060 > Ftabel 2,71 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci : Adversity Quotient, Efikasi , Intensi , Kewirausahaan, Pendidikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 06 Dec 2022 06:13
Last Modified: 06 Dec 2022 06:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7526

Actions (login required)

View Item View Item