PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KONFORMITAS TERHADAP GAYA HIDUP SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi Tahun Angkatan 2017)

AFRIANA, ARY (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KONFORMITAS TERHADAP GAYA HIDUP SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi Tahun Angkatan 2017). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 cover.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4 abstrak.pdf

Download (283kB)
[img] Text
2 pengesahan.pdf

Download (293kB)
[img] Text
6 daftar isi,gambar,tabel,lampiran.pdf

Download (317kB)
[img] Text
7 BAB 1.pdf

Download (324kB)
[img] Text
8 BAB 2.pdf

Download (372kB)
[img] Text
9 BAB 3.pdf

Download (691kB)
[img] Text
10 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
11 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
12 Daftar Pustaka.pdf

Download (396kB)

Abstract

ABSTRAK Ary Afriana. 2020. “Pengaruh Media Sosial Dan Konformitas Terhadap Gaya Hidup Serta Implikasinya Terhadap Perilaku Konsumtif (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi Tahun Angkatan 2017)”. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan H. Yoni Hermawan, Drs., M.Pd dan Ai Nur Solihat, S.Pd., M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu mengenai tingginya tingkat perilaku konsumtif yang terjadi pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi tahun angkatan 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial dan konformitas terhadap perilaku konsumtif secara langsung maupun melalui gaya hidup. Penelitian ini menngunakan metode survey dengan desain eksplanatorik serta menggunakan teknik sampel jenuh dengan jumlah 154. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh secara langsung media sosial sebesar 12,4%, konformitas 57,8%, gaya hidup 26,0% terhadap perilaku konsumtif. Pengaruh secara langsung media sosial sebesar 27,4% dan konformitas 31,5% terhadap gaya hidup, sedangkan secara tidak langsung media sosial dan konformitas mendapatkan thitung sebesar 2,16 dan 3,00 > ttabel 1,97. Serta secara simultan mendapatkan Fhitung 78,661 > Ftabel 3,06 dapat disimpulkan bahwasanya media sosial dan konformitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap gaya hidup serta implikasinya terhadap perilaku konsumtif baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Kata Kunci: Media, Sosial, Konformitas, Gaya, Hidup, Perilaku, Konsumtif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 06 Dec 2022 01:07
Last Modified: 06 Dec 2022 01:07
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7519

Actions (login required)

View Item View Item