NUGRAHA, REIAN (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN MENGEMBANGKAN TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY AND TWO STRAY (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI SMK MJPS 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021-2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (198kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (269kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (174kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (271kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (168kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (446kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (398kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
Abstract
ABSTRAK Reian Nugraha 2021. Peningkatan Kemampuan Menganalisis dan Mengembangkan Teks Prosedur Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay and Two Stray (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI SMK MJPS 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran Tahun 2021-2022). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Salah satu kompetensi dasar yang harus dikuasai peserta didik kelas XI adalah kemampuan menganalisis dan mengembangkan tesk prosedur. Akan tetapi masih banyak siswa kurang efektif dan kurang faham dalam menganalisis dan mengembangkan teks prosedur walaupun sudah dipelajari sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Peningkatan Kemampuan Menganalisis dan Mengembangkan Teks Prosedur Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay and Two Stray (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI SMK MJPS 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Reaseach). Penelitian ini dilaksanakan selama 2 siklus, dengan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI SMK MJPS 2 Tasikmalaya, sedangkan objek penelitian adalah Peningkatan Kemampuan Menganalisis dan Mengembangkan Teks Prosedur Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay and Two Stray. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu 26 orang peserta didik kelas XI, dan guru, Analisis data hasil dan penelitian dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil peserta didik pada siklus ke dua menunjukkan bahwa semua peserta didik atau 26 orang (100%) tidak ada yang tidak memenuhi Kriteria Ketuntasan Belajar (KKB), baik pada pertemuan pertama tentang menganalisis dan mengembangkan teks prosedur. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat diketahui bahwa model pembelajaran Two Stay and Two Stray dapat membuktikan bahwa hipotesis peneliti, yaitu: (1) Model pembelajaran Two Stay and Two Stray dapat meningkatkan kemampuan menganalisis dan mengembangkan teks prosedur pada peserta didik kelas XI SMK MJPS 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022;2) Model Pembelajaran Two Stay and Two Stray dapat meningkatkan kemampuan menganalisis dan mengembangkan teks prosedur pada peserta didik kelas XI MJPS 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 06:20 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 06:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7480 |
Actions (login required)
View Item |