ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA

IRAWAN, ALI (2022) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (385kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (559kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (582kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (776kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (854kB)
[img] Text
BAB IV1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (484kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA PEMINATAN ADMINISTRASI KEBIJAKAN KESEHATAN 2022 ABSTRAK ALI IRAWAN ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA Kepuasan pasien merupakan perbedaan antara harapan dan kinerja yang dirasakan oleh pasien terhadap kualitas pelayanan, kinerja petugas, pelayanan lain yang termasuk kedalam bagian dari proses pelayanan rumah sakit. Hasil laporan mutu RSUD SMC indikator kepuasan pasien pada tahun 2020 yaitu sebesar 81,17%. Statistik kunjungan pasien rawat jalan tahun 2021 pada rentang bulan Januari-Agustus menunjukan poliklinik bedah mengalamani penuruanan angka kunjungan di dua bulan terakhir yakni Juli 781 kunjungan dan bulan Agustus 771 kunjungan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan pasien di poliklinik bedah RSUD SMC. Metode penelitian yang digunakan adalah survey analitik dengan pendekatan kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel pada penelitian yaitu 91 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji statistik spearman rank dengan nilai derajar kealphaan =0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa 4 dari 5 variabel terikat memiliki hubungan yang signitifikan dengan variabel bebas kepuasan pasien yakni kehandalan (p = 0,000), cepat tanggap (p = 0,000), jaminan (p = 0,000) dan empati (p = 0,000) dan satu variabel terikat tidak memiliki hubungan yang signitifikan dengan kepuasan pasien yakni bukti fisik (p = 0,946). Kata kunci : Faktor-faktor, Kepuasan pasien, Poliklinik bedah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 17 Nov 2022 05:23
Last Modified: 17 Nov 2022 05:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7420

Actions (login required)

View Item View Item