NURRUCITA, NISA SUNDARI (2022) KORELASI NATURALIST INTELLIGENCE DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI (Studi Korelasional di Kelas X MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover_SKRIPSI NISA SUNDARI N-1.pdf Download (54kB) |
|
Text
03. LEMBAR PENGESAHAN_SKRIPSI NISA SUNDARI N-4-5.pdf Download (298kB) |
|
Text
12. PERNYATAAN ORISINALITAS_SKRIPSI NISA SUNDARI N.pdf Download (105kB) |
|
Text
02. Abstrak_SKRIPSI NISA SUNDARI N-4-5.pdf Download (45kB) |
|
Text
04. Kata Pengantar_SKRIPSI NISA SUNDARI N-6-14.pdf Download (136kB) |
|
Text
05. BAB 1_SKRIPSI NISA SUNDARI N-15-22.pdf Download (132kB) |
|
Text
06. BAB 2_SKRIPSI NISA SUNDARI N-23-37.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
07. BAB 3_SKRIPSI NISA SUNDARI N-38-60.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
08. BAB 4_SKRIPSI NISA SUNDARI N-61-82.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
09. BAB 5_SKRIPSI NISA SUNDARI N-83-84.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka_SKRIPSI NISA SUNDARI N-85-92.pdf Download (197kB) |
|
Text
11. Lampiran_SKRIPSI NISA SUNDARI N-93-149.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK NISA SUNDARI NURRUCITA, 2022. KORELASI NATURALIST INTELLIGENCE DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI (Studi Korelasional di Kelas X MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara naturalist intelligence dengan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi keanekaragaman hayati. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas X MIPA sebanyak delapan kelas yang terdiri 307 peserta didik. Sampel penelitian diambil dari kelas X MIPA 1 sebanyak 39 peserta didik dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi soal tes kemampuan pemecahan masalah berbentuk uraian terdiri dari 30 soal dan angket naturalist intelligence terdiri dari 61 pernyataan.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan linearitassebagai uji prasyarat analisis, serta uji regresi korelasi bivariat sebagai uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan ada korelasi antara naturalist intelligence dengan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi keanekaragaman hayati dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,981 yang termasuk kedalam kategori sangat kuat. Kemudian didapat juga nilai koefesien determinasi (r2) sebesar 0,963 atau 96,3%. Kata kunci: naturalist intelligence; kemampuan pemecahan masalah; keanekaragaman hayati
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 00:30 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 00:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7393 |
Actions (login required)
View Item |