ANALISIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) KONTEN GEOMETRI DAN PENGUKURAN DITINJAU DARI KECERDASAN MAJEMUK

MURSYID, MOCHAMAD FAHMI (2022) ANALISIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) KONTEN GEOMETRI DAN PENGUKURAN DITINJAU DARI KECERDASAN MAJEMUK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK MOCHAMAD FAHMI MURSYID. 2020. Analisis dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minumum (AKM) Konten Geometri dan Pengukuran Ditinjau dari Kecerdasan Majemuk. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyelesaian soal AKM konten geometri dan pengukuran ditinjau dari kecerdasan majemuk peserta didik yang terdiri dari 8 jenis kecerdasan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, metode eksplorasi. Teknik pengambilan data menggunakan think aloud. Teknik pengumpulan data berupa tes soal AKM dan angket kecerdasan majemuk serta wawancara semi terstruktur. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas B dan C VIII SMPN 10 Kota Tasikmalaya. Penentuan subjek berdasarkan hasil analisis angket kecerdasan majemuk dengan peserta didik yang memiliki kecerdasan paling dominan dan belum pernah mengikuti AKM. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini peserta didik dengan kecerdasan linguistik, logis matematis, visual spasial, kisnestetik, intrapersonal mampu menyelesaikan soal dengan level kognitif knowing dan applying. Peserta didik dengan kecerdasan musikal dapat menyelesaikan soal AKM dengan level kognitif knowing dan applying tapi hanya dapat memenuhi aspek menafsirkan secara lisan kemudian peserta didik dengan kecerdasan interpersonal hanya dapat menyelesaikan soal dengan level kognitif knowing dan aplying tapi pada soal level knowing pertama subjek tidak mampu memenuhi semua aspek. Peserta didik dengan kecerdasan naturalis hanya dapat menyelesaikan soal dengan level kognitif knowing. Pada soal level kognitif reasoning semua peserta didik tidak dapat menyelesaikan dan memenuhi semua aspek. Kata kunci: AKM, Geometri dan Pengukuran, Kecerdasan Majemuk

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Nov 2022 03:10
Last Modified: 09 Nov 2022 03:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7253

Actions (login required)

View Item View Item