FAUZIAH, IRA FITRIA (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Peserta Didik kelas X dan XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 1 Maja Kabupaten Majalengka Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
0. COVER.pdf Download (451kB) |
|
Text
01. PERNYATAAN.pdf Download (253kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (285kB) |
|
Text
03. KATA PENGANTAR + UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (310kB) |
|
Text
04. DAFTAR ISI.pdf Download (193kB) |
|
Text
05. BAB 1.pdf Download (382kB) |
|
Text
06. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
Text
07. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
|
Text
08. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
09. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Ira Fitria Fauziah. 2022. Skripsi. Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Serta Implikasinya Terhadap Hasil Belajar (Survey Pada Peserta Didik kelas X dan XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 1 Maja Kabupaten Majalengka Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd dan Rendra Gumilar, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan masalah hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Maja yang kurang maksimal. Populasi sebanyak 282 peserta didik kelas X dan XI SMA Negeri 1 Maja. Metode pengumpulan data menggunakan angket dengan teknik analisis menggunakan Path Analysis.Hasil penelitian dari pengaruh langsung menunjukkan lingkungan keluarga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, fasilitas belajar tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,083, lingkungan keluarga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, fasilitas belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,034, motivasi belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kemudian hasil penelitian dari pengaruh tidak langsung menunjukkan lingkungan keluarga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar dengan nilai t-hitung sebesar 6,66 dan t-tabel sebesar 1,96, fasilitas belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar dengan nilai t-hitung sebesar 2,47 dan t-tabel sebesar 1,96. Kata Kunci : Hasil, Motivasi, Fasilitas, Lingkungan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 02:42 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 02:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7247 |
Actions (login required)
View Item |