PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN NETO TERHADAP LABA BERSIH (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2020)

HENDRAWAN, 183403129 (2022) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN NETO TERHADAP LABA BERSIH (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (253kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (598kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (583kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)

Abstract

PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN NETO TERHADAP LABA BERSIH (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2020) Nidya Hendrawan 183403129 Dibimbing Oleh: Euis Rosidah Medina Almunawwaroh ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Biaya promosi, penjualan neto, dan laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020. (2) Pengaruh biaya promosi dan penjualan neto secara parsial dan simultan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan masing-masing perusahaan. Pada penelitian ini yang menjadi populasi penelitian ialah perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020. Sampel penelitian ini didapat melalui metode purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif dan pendekatan survey. Analisis yang digunakan ialah analisis regresi data panel dengan alat bantu Eviews 10. Berdasarkan hasil penelitian: (1) Biaya promosi, penjualan neto, dan laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020 memiliki nilai yang fluktuatif. (2) Biaya promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020. Penjualan neto secara parsial berpengaruh signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020. Biaya promosi dan penjualan neto secara simultan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2020. Kata kunci: biaya promosi, penjualan neto, laba bersih

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Nov 2022 00:24
Last Modified: 05 Nov 2022 00:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7203

Actions (login required)

View Item View Item