ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELED INDEPENDENT (FI) DAN FIELED DEPENDENT (FD)

PURNAMA, RIMA NOVIA (2019) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELED INDEPENDENT (FI) DAN FIELED DEPENDENT (FD). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (140kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (63kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
8. DAFRAE TABEL.pdf

Download (62kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (61kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)

Abstract

ABSTRAK RIMA NOVIA PURNAMA. 2019. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent (FI) dan Field Dependent (FD). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis peserta didik ditinjau dari gaya kognitif field independent (FI) dan field dependent (FD). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII-B SMP Islam Nurul Yaqin tahun pelajaran 2019/2020. Pemilihan subjek berdasarkan teknik purposive, pada gaya kognitif field independent (FI) dan field dependent (FD) yang terdiri dari satu orang peserta didik dengan gaya kognitif field independent (FI) dan satu orang peserta didik dengan gaya kognitif field dependent (FD). Teknik pengumpulan data menggunakan tes GEFT dan soal tes kemampuan komunikasi matematis serta wawancara tidak terstruktur agar data yang diperoleh semakin akurat. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes GEFT dan soal kemampuan komunikasi matematis dengan menggunakan tiga indikator yaitu written text, drawing dan mathematical expressions. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis, subjek dengan gaya kognitif field independent (FI) memenuhi ketiga indikator kemampuan komunikasi matematis yaitu written text, drawing dan mathematical expressions. Sedangkan subjek dengan gaya kognitif field dependent (FD) hanya memenuhi satu indikator kemampuan komunikasi matematis yaitu written text. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Gaya Kognitif Field Independent (FI), Gaya Kognitif Field Dependent (FD).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Nov 2022 00:31
Last Modified: 03 Nov 2022 00:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7154

Actions (login required)

View Item View Item