ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM PENYELESAIAN TUGAS MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XI dan XII SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

SYARIFAH, NUR GHINA (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM PENYELESAIAN TUGAS MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XI dan XII SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (245kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (431kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR dan daftar isi.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
BAB III..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (393kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Ghina Syarifah (2020). Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Prokrastinasi Akademik dalam Penyelesaian Tugas Mata Pelajaran Ekonomi (Survey Pada Siswa Kelas XI dan XII SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Di bawah bimbingan Dosen Ati Sadiah, M.Pd dan Astri Srigustini, M.Pd. Fokus permasalahan terkait dengan perilaku Prokrastinasi Akademik siswa di SMA Negeri 8 Tasikmalaya, tujuannya untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, tingkat ketakutan kegagalan, manajemen waktu, perilaku perfeksionis, dan tingkat kepercayaan diri terhadap prokrastinasi akademik siswa di SMA Negeri 8 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian survey, dengan populasi sebanyak 405 siswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik teknik random sampling. Data ini diperoleh langsung melalui kuesioner yang disebar kepada seluruh sampel, sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji t (parsial). Adapun hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai t hitung < t tabel, 0,410 < 1,972 jadi Ho diterima, artinya lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap perilaku prokrastinasi akademik. Hipotesis kedua diperoleh nilai t hitung < t tabel, 6,579 < 1,972 jadi Ho ditolak, artinya tingkat ketakutan kegagalan berpengaruh terhadap perilaku prokrastinasi akademik, Hipotesis ketiga diperoleh nilai t hitung < t tabel, 1,010 < 1,972 jadi Ho diterima, artinya manajemen waktu tidak berpengaruh terhadap perilaku prokrastinasi akademik. Hipotesis keempat diperoleh nilai t hitung < t tabel, 4,756 < 1,972 jadi Ho ditolak, artinya perilaku perfeksionis berpengaruh terhadap perilaku prokrastinasi akademik. Hipotesis kelima diperoleh nilai t hitung < t tabel, 0,432 < 1,972 jadi Ho diterima, artinya tingkat kepercayaan diri tidak berpengaruh terhadap perilaku prokrastinasi akademik. Kata Kunci :Prokrastinasi Akademik, Lingkungan Keluarga, Tingkat Ketakutan Kegagalan, Manajemen Waktu, Perilaku Perfeksionis, Tingkat Kepercayaan Diri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 02 Nov 2022 01:46
Last Modified: 02 Nov 2022 01:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7141

Actions (login required)

View Item View Item