OPTIMALISASI PENINGKATAN HASIL BELAJAR HEADING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BAGIAN-KESELURUHAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Baktimakmur Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya)

HAKIM, LUKMANUL (2011) OPTIMALISASI PENINGKATAN HASIL BELAJAR HEADING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BAGIAN-KESELURUHAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Baktimakmur Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Lukman Judul.pdf

Download (53kB)
[img] Text
2 Lukman Surat Pernyataan.pdf

Download (116kB)
[img] Text
3 Lukman Pengesahan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Lukman ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
5 Lukman Kata Pengantar.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Lukman Daftar Isi, Tabel, Gambar.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Lukman Bab I s.d V PTK-Sepak Bola.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
Lukman Daftar Pustaka dan Lampiran Lengkap.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK LUKMANUL HAKIM (2011) “Optimalisasi Peningkatan Hasil Belajar Heading Pada Permainan Sepakbola Dengan Menggunakan Metode Bagian-Keseluruhan Pada Siswa Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Baktimakmur Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya).” Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar heading pada permainan sepak bola dengan menggunakan metode bagian�keseluruhan pada siswa kelas VI SDN Baktimakmur Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (class action research) dilakukan dalam dua siklus, masing-masing siklus selama 3 kali pertemuan. Penelitian ini di observasi oleh teman sejawat sebagai mitra penelitian sehingga pelaksanaan refleksi dapat dilakukan dengan lancar. Instrumen penelitian berupa observasi dan tes heading pada permainan sepak bola. Hasil penelitian menunjukan terjadinya peningkatan hasil belajar heading permainan sepak bola dari siklus ke I hingga siklus ke II dan ketuntasan hasil belajar dapat terlaksana yakni 82 % rata-rata siswa telah tuntas hasil belajarnya. Kepada semua pihak yang memiliki perhatian terhadap peningkatan hasil belajar heading sepak bola agar dapat menggunakan metode bagian-keseluruhan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar heading sepak bola di sekolah dasar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Oct 2022 00:34
Last Modified: 31 Oct 2022 00:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7072

Actions (login required)

View Item View Item