PENERAPAN METODE BAGIAN – KESELURUHAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Tanjungpura 3 Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)

JUNAIDI, JUNAIDI (2012) PENERAPAN METODE BAGIAN – KESELURUHAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Tanjungpura 3 Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.Junaidi Judul.pdf

Download (145kB)
[img] Text
2.Junaidi Surat Pernyataan.pdf

Download (117kB)
[img] Text
3.Junaidi Pengesahan.pdf

Download (104kB)
[img] Text
4.Junaidi Motto.pdf

Download (150kB)
[img] Text
5.Junaidi ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text
6.Junaidi Kata Pengantar.pdf

Download (125kB)
[img] Text
8.Junaidi Daftar Isi, Tabel, Gambar.pdf

Download (23kB)
[img] Text
7.Junaidi Bab I-V Lompat Tinggi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
Junaidi Daftar Pustaka dan Lampiran Lengkap.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK JUNAIDI (2012) ”Penerapan Metode Bagian – Keseluruhan Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Tinggi Gaya Straddle Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Tanjungpura 3 Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar lompat tinggi dengan menggunakan metode bagian – keseluruhan pada siswa kelas VI SDN Tanjungpura 3 Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (class action research) dilakukan dalam dua siklus, masing – masing siklus selama 3 kali pertemuan. Penelitian ini di observasi oleh teman sejawat sebagai mitra penelitian sehingga pelaksanaan refleksi dapat dilakukan dengan lancar. Instrumen penelitian berupa observasi dan tes lompat tinggi. Hasil penelitian menunjukan terjadinya hasil belajar lompat tinggi dari siklus ke I hingga siklus ke II dan ketuntasan hasil belajar dapat terlaksana yakni 80 % rata – rata siswa telah tuntas hasil belajarnya. Kepada semua pihak yang memiliki perhatian terhadap peningkatan hasil belajar lompat tinggi agar dapat menggunakan metode bagian - keseluruhan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar lompat tinggi di sekolah dasar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Oct 2022 08:40
Last Modified: 27 Oct 2022 08:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7065

Actions (login required)

View Item View Item