PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya)

ERLINDA, INDRI (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (6kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)

Abstract

ABSTRAK INDRI ERLINDA. (2014). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) terhadap Kemampuan Penalaran Matematik Peserta Didik (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik dan untuk mengetahui sikap peserta didik terhadap pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen, dengan populasi seluruh peserta didik kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya yang terdiri dari 10 kelas. Sampel diambil secara acak (random) berdasarkan kelas dan terpilih dua kelas yaitu kelas VII-G yang berjumlah 44 orang sebagai kelas eksperimen yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dan kelas VII-F yang berjumlah 42 orang sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran langsung. Instrumen yang digunakan adalah soal tes kemampuan penalaran matematik dan angket sikap. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata untuk tes kemampuan penalaran matematik dan untuk sikap peserta didik analisis data dilakukan dengan cara menggolongkan peserta didik kedalam peserta didik yang yang memiliki sikap positif dan peserta didik yang memiliki sikap negatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik dan peserta didik bersikap positif terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Oct 2022 08:38
Last Modified: 27 Oct 2022 08:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7062

Actions (login required)

View Item View Item