ANALISIS PEMASARAN KUCAI

YUNIARA, MUHAMMAD BANGGA (2020) ANALISIS PEMASARAN KUCAI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD BANGGA YUNIARA_135009017.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PEMASARAN KUCAI Oleh Muhammad Bangga Yuniara NPM. 135009017 Dosen Pembimbing: Dedi Darusman Candra Nuraini Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sadananya Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, dengan tujuan untuk mengetahui saluran pemasaran, marjin pemasaran, dan farmer’s share pemasaran kucai. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus pada seorang petani di Desa Sadananya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran kucai dari petani Desa Sadananya untuk sampai ke konsumen, yaitu: Petani  pedagang pengumpul  pedagang besar  Pedagang pengecer  konsumen. Pedagang pengumpul menjual kucai pada pedagang besar yang ada di Pasar Ciamis. Margin pemasaran Rp 14.000,-/Kg, Perolehan farmer’s share yaitu 41,66 persen, Kata Kunci : Saluran Pemasaran, Marjin Pemasaran, Farmer’s Share

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:56
Last Modified: 26 Oct 2022 07:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7038

Actions (login required)

View Item View Item