YOUNG LEARNERS’ MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH DURING ONLINE LEARNING IN COVID-19 PANDEMIC

NAUFAL, WINDIANA (2021) YOUNG LEARNERS’ MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH DURING ONLINE LEARNING IN COVID-19 PANDEMIC. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (187kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (618kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DLL .pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

ABSTRAK WINDIANA NAUFAL. 2021. “Young Learners’ Motivation in Learning English during Online Learning in Covid-19 Pandemic”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Berbagai penelitian telah menginvestigasi motivasi peserta didik dalam pembelajaran Bahasa Inggris selama pembelajaran dalam jaringan (daring) di masa pandemi Covid-19. Namun, tidak satupun dari mereka meniliti peserta didik muda. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi peserta didik muda dalam pembelajaran Bahasa Inggris selama pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini didasarkan pada 4 jenis teori motivasi dalam belajar Bahasa, yaitu; motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, motivasi instrumental dan motivasi integratif. Studi Kasus Deskriptif digunakan sebagai desain penelitian. Selanjutnya, data dikumpulkan melalui wawancara semi�terstruktur kepada masing-masing partisipan. Partisipan pada penelitian ini adalah tiga peserta didik kelas 3 Sekolah Menengah Pertama di sebuah SMP Swasta di Tasikmalaya, Indonesia. Hasil wawancara ditranskripsi dan dianalisis menggunakan Analisis Tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasilnya menunjukan bahwa semua jenis motivasi belajar Bahasa menjadi faktor yang mendorong para peserta didik muda dalam belajar Bahasa Inggris selama pembelajaran daring, yaitu; motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, motivasi instrumental dan motivasi integratif. Penelitian ini memberikan bukti secara empiris mengenai faktor apa yang memotivasi peserta didik muda dalam belajar Bahasa Inggris selama pembelajaran daring dan bagaimana faktor tersebut bisa memotivasi mereka. Penelitian ini juga menyajikan beberapa usulan dari peserta didik muda untuk guru Bahasa Inggris agar menjadikan pengajaran dan pembelajaran daring Bahasa Inggris lebih efektif dan menarik. Kata Kunci : Motivasi belajar Bahasa Inggris daring, motivasi ekstrinsik, motivasi intrinsik, motivasi integratif, motivasi instrumental, peserta didik muda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Oct 2022 00:45
Last Modified: 26 Oct 2022 00:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6975

Actions (login required)

View Item View Item