PENGARUH PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN TERHADAP ILMU FARAIDH (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas XII SMKS Nahdlatul Ulama Tasikmalaya)

RAHMAH, ZULFA MAFATIHATUR (2021) PENGARUH PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN TERHADAP ILMU FARAIDH (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas XII SMKS Nahdlatul Ulama Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (182kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (224kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (282kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (104kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (104kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)

Abstract

ABSTRAK ZULFA MAFATIHATUR RAMAH, 2021. “Pengaruh Penguasaan Operasi Hitung Pecahan Terhadap Ilmu Faraidh”. (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas XII SMKS Nahdlatul Ulama Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penguasaan operasi hitung pecahan peserta didik serta mengetahui pengaruh penguasaan operasi hitung pecahan peserta didik pada ilmu faraidh pada peserta didik Kelas XII SMKS Nahdlatul Ulama Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif ex-post facto, Teknik pengumpulan data yang dapat digunakan pada penelitian ini yaitu dengan beberapa cara, yaitu dengan memberikan tes penguasaan operasi hitung pecahan, dan tes soal kemampuan ilmu faraidh. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi dan koefisien determinasi. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XII SMK NU Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan 4 Rombel (Rombongan Belajar), sedangkan pemilihan sampel yaitu dengan teknik simple random sampling dan terpilih kelas XII RPL 1. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh simpulan bahwa ada penguasaan operasi hitung pecahan pada peserta didik kelas XII SMKS Nahdlatul Ulama Tasikmalaya memiliki rerata skor sebesar 80,125 termasuk kategori baik dan ilmu faraidh memiliki rerata skor sebesar 79,375 termasuk kategori baik serta ada pengaruh penguasaan operasi hitung pecahan terhadap ilmu faraidh, hal ini terbukti dengan nilai signifikansi kurang dari α (0,001 < 0,05) Kata Kunci : Penguasaan Operasi Hitung Pecahan, Ilmu Faraidh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:50
Last Modified: 19 Oct 2022 03:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item