PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN ANAK KETIKA MENONTON TELEVISI (Studi Di TK Nurul Ilmi Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya)

TEHERAN, FAWAZ (2019) PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN ANAK KETIKA MENONTON TELEVISI (Studi Di TK Nurul Ilmi Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (53kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
kata pengantar 1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

Peran orang tua dalam pendampingan anak ketika menonton televisi, Menonton televisi adalah kegiatan yang rutin bagi keluarga, namun hanya sekitar 15% acara ditelevisi yang aman untuk anak-anak Hal ini bahwa Orang tua harus lebih selektif lagi terhadap pemilihan acara televisi untuk mencegah perilaku nakal pada anak yang ditimbuklan oleh televisi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran orang tua dalam pendampingan anak ketika menonton televisi studi pada TK nurul ilmi kecamatan tawang kota tasikmalaya, metode yang di gunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif, jenis pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan partisipan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang. Dan narasumber dari penelitian ini iyalah Orang tua murid yang di klasifikasikan menurut tingkat satuan pendidikan terakhirnya. Teknik analisis data dengan menggunakan model miles and huberman yaitu dengan tahapan data collecting (pengumpulan data), data reducting (reduksi data), data display (penyajian data, klarifikasi data, (penarikan kesimpulan dan verivikasi). Hasil penelitian ini bahwa, peran orang tua dalam pendampingan anak menonton televisi diantaranya memilih acara yang sesui dengan anak ataupun orang tua dapat mengatur waktu. terdapat kesesuaian antara teori dengan kejadian sebenarnya di lapangan, bahwasanya orang tua sudah tau dan menerapkan hal tersebut untuk mengurangi dampak negatif dari televisi terhadap anaknya. Kata Kunci: pendampingan anak ketika menonton televisi, peran orang tua, televisi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Sep 2019 01:50
Last Modified: 03 Sep 2019 01:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item