UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING (TUTOR SEBAYA) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

HOTIMAH, MIRA (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING (TUTOR SEBAYA) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SEKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK MIRA HOTIMAH. 2020. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING (TUTOR SEBAYA). (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun ajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi.Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang peningkatan hasil belajar passing bawah permainan bola voli menggunakan model pembelajaran peer teaching (tutor sebaya). Model penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus sebanyak 4 kali pertemuan. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tasikmalaya yang berjumlah 32 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan oleh peneliti melalui rubrik penilaian RPP yang meliputi tes kemampuan pengetahuan (kognitif) dan tes kemampuan gerak (psikomotor). Sehingga hasil yang diperoleh menunjukan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar passing bawah menggunakan model pembelajaran peer teaching pada siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Kata kunci : belajar, model peer teaching, passing bawah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Sep 2022 06:42
Last Modified: 28 Sep 2022 06:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6851

Actions (login required)

View Item View Item