ANALISIS KEMAMPUAN ADAPTIVE REASONING PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG DITINJAU DARI KECERDASAN VISUAL SPACIAL

KHOERUNNISA, SITI MEYLA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN ADAPTIVE REASONING PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG DITINJAU DARI KECERDASAN VISUAL SPACIAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah - Daftar Lampiran.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (228kB)

Abstract

ABSTRAK SITI MEYLA KHOERUNNISA. 2021. Analisis Kemampuan Adaptive Reasoning Peserta Didik Kelas VIII Pada Materi Bangun Ruang Ditinjau Dari Kecerdasan. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan adaptive reasoning peserta didik kelas VIII pada materi bangun ruang ditinjau dari kecerdasan visual spacial. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPT Daruzzahra Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian eksplorasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes dan wawancara. Pengambilan subjek dilakukan dengan cara mengambil masing-masing satu orang peserta didik dengan kemampuan adaptive reasoning serta kecerdasan visual special dengan tiga kategori tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil Penelitian menunjukan bahwa S1 dengan tingkat kecerdasan visual spacial tinggi mempunyai kemampuan adaptive reasoning dengan memenuhi 5 indikator kemampuan adaptive reasoning, S3 dengan tingkat kecerdasan visual spacial sedang mempunyai kemampuan adaptive reasoning hanya saja tidak memebuhi semua indikator, S3 hanya memenuhi 3 indikator kemampaun adaptive reasoning, S16 dengan tingkat kecerdasan visual spacial rendah mempunyai kemampuan adaptive reasoning hanya saja tidak memenuhi semua indikator, S16 hanya memenuhi 3 indikator. Kata kunci: Adaptive Reasoning, Kecerdasan visual special, Bangun Ruang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Sep 2022 08:16
Last Modified: 14 Sep 2022 08:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6741

Actions (login required)

View Item View Item