PATMAWATI, LUTFI (2021) PENGARUH IKLIM SEKOLAH, PROKRASTINASI AKADEMIK,DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR (Survei pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik MAN 3 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (122kB) |
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (357kB) |
|
Text
08. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (299kB) |
|
Text
09. BAB I.pdf Download (305kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (372kB) |
Abstract
ABSTRAK Lutfi Patmawati. (2021). Skripsi. Pengaruh Iklim sekolah, Prokrastinasi Akademik dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar (Survey pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik MAN 3 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Drs. H. Syamsudin Arnasik, M.Pd. dan Astri Srigustini, S.Pd., M.Pd. Masalah dalam penelitian ini yaitu tingkat hasil belajar peserta didik MAN 3 Kota Tasikmalaya yang masih rendah. Masih terdapat banyak peserta didik yang belum memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang ditentukan oleh sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Iklim Sekolah, Prokrastinasi Akademik, dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain penelitian yaitu eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas X dan XI yang belajar mata pelajaran ekonomi berjumlah 138 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel. Metode pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh iklim sekolah terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,006, tidak terdapat pengaruh prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,145, serta terdapat pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,002. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh iklim sekolah, prokrastinasi akademik, dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh iklim sekolah dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar secara parsial, tidak terdapat pengaruh prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar secara parsial, serta terdapat pengaruh iklim sekolah, prokrastinasi akademik, dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar secara simultan. Kata Kunci : Iklim Sekolah, Prokrastinasi Akademik, Kemandirian, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 08:35 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:35 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6685 |
Actions (login required)
View Item |