TEACHERS’ BELIEFS ON THE PRACTICE OF ENGLISH LANGUAGE TEACHING: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CLASSROOM

Fajriah, Muthia (2020) TEACHERS’ BELIEFS ON THE PRACTICE OF ENGLISH LANGUAGE TEACHING: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (349kB)
[img] Text
2 ABSTRACT.pdf

Download (322kB)
[img] Text
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text
4 . Daftar Isi Daftar Tabel-3-7.pdf

Download (275kB)
[img] Text
5 CHAPTER I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
6 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
7 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
8 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
9 CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
10 REFERENCES.pdf

Download (272kB)

Abstract

ABSTRAK MUTHIA FAJRIAH. 2020. TEACHERS’ BELIEFS ON THE PRACTICE OF ENGLISH LANGUAGE TEACHING: A CASE STUDY IN INDONESIA EFL CLASSROOM. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Praktek mengajar Bahasa Inggris (ELT) merupakan proses yang dinamis dan kompleks. Ada keyakinan dan prinsip yang guru percayai untuk membuat keputusan yang berkaitan dengan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai dari mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), memilih metode dan media pembelajaran, melaksanakan proses KBM, dan memberikan penilaian kepada siswa. Keputusan ini harus sejalan dengan kurikulum yang digunakan saat ini di Indonesia, yaitu kurikulum 2013 (K-13). Penelitian ini berfokus pada keyakinan dua orang guru berpengalaman berdasarkan pengalaman mereka dalam praktek mengajar Bahasa Inggris di salah satu SMP di Tasikmalaya, Indonesia. Studi kasus digunakan dalam penelitian ini. Data diambil dari rekaman suara hasil wawancara, lalu dianalisis menggunakan thematic analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua partisipan memiliki preferensi masing-masing dalam menyiapkan RPP, memilih metode dan media pembelajaran, melaksanakan proses KBM, dan memberikan penilaian kepada siswa. Keyakinan dan prinsip tersebut akan membantu guru untuk membuat lebih banyak variasi KBM demi kesuksesan proses pembelajaran. Kata Kunci: teachers’ practice, TEFL, teachers’ beliefs, case study, PCK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:17
Last Modified: 28 Jul 2022 08:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6462

Actions (login required)

View Item View Item