INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTION DURING ONLINE LEARNING USING EDMODO: A CASE STUDY

Juwita, Kirana Agnesha Putri (2022) INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTION DURING ONLINE LEARNING USING EDMODO: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (296kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (236kB)
[img] Text
3. pernyataan.pdf

Download (162kB)
[img] Text
4. abstrak.pdf

Download (261kB)
[img] Text
5. acknowledgement.pdf

Download (288kB)
[img] Text
6. list of contents.pdf

Download (238kB)
[img] Text
7. bab 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
8. bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
8. bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
10. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
11. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (257kB)

Abstract

ABSTRAK Kirana Agnesha Putri Juwita. 2021. “Investigating Students’ Perception During Online Learning Using Edmodo: A Case Study”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan menguji persepsi siswa EFL dalam menggunakan Edmodo sebagai media pembelajaran online. Penelitian ini melibatkan tiga mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah Universitas di Jawa Barat, Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur yang terdiri dari 6 pertanyaan untuk siswa. Data dianalisis menggunakan Analisis Tematik dengan kerangka analisis Braun and Clarke (2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga tema yaitu upaya siswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran asinkron, kontribusi siswa pada pelajaran yang diunggah di Edmodo, kegigihan siswa untuk menjadi pembelajar mandiri di Edmodo. Temuan tersebut membahas tentang persepsi siswa selama pembelajaran online menggunakan Edmodo dan menunjukkan reaksi yang baik. Oleh karena itu, hasil penelitian ini menunjukkan tercapainya pembelajaran yang efektif. Karena dilihat dari fitur-fiturnya juga dapat berdampak positif terhadap keterlibatan sosial karena siswa dapat saling berkomunikasi. Kata Kunci: Edmodo, pembelajaran online, persepsi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:09
Last Modified: 19 Jul 2022 07:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6430

Actions (login required)

View Item View Item