PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa SMA Di Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya)

PEPI RAHMANI, HANI (2018) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa SMA Di Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (192kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (89kB)

Abstract

Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa SMA kelas X,XI di Kecamatan Cikatomas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimanakah Kompetensi profesionalisme dan kompetensi kepribadian guru dapat meningkatkan hasil pembelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI,XI SMA di Kecamatan Cikatomas. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 226 siswa. Informasi data dalam penelitian ini melalui pengisian kuesioner dari responden. Pengolahan data menggunakan spss 23 yang terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedatisitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif antar Kompetensi profesionalisme dan kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa. Hasil perhitungan uji F dapat diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 11,665 dengan probabilitas signifikasi 0,000 yang jauh lebih besar dari F tabel sebesar 3,04, sehingga terbukti secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara kompetenssi profesionalisme dan kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X,X1 SMA di Kecamatan Cikatomas. Dapat diketahui bahwa persentase pengaruh antara kompetensi profesionalisme dan kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 49,5%. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi kompetensi profesionalisme dan kepribadian guru disekolah yaitu sebesar 51,5 %. Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme, Kompetensi Kepribadian Guru, Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:37
Last Modified: 28 Aug 2019 06:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item